ATCO Kembali Membuka Kuliah Untuk Umum

AT-TAQWA COLLEGE DEPOK kembali membuka kuliah untuk Umum (Mahasiswa Audit) dengan judul:

 

“PERADABAN BARAT DAN PENGARUHNYA TERHADAP ILMU DAN PENDIDIKAN DI INDONESIA”

 

Mengapa banyak yang percaya bahwa pendidikan kita jeblok? Ada bilang Pendidikan kita tertinggal 45 tahun dari negara maju. Bahkan ada yang bilang kita tertinggal 128 tahun. Benarkah begitu?

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-3686953/riset-bank-dunia-ri-butuh-45-tahun-kejar-ketertinggalan-pendidikan

https://youtu.be/X2EGHJwFadg

 

Fakta

Barat adalah peradaban besar yang memimpin dunia selama ratusan tahun. Tapi, kata Marvin Perry, Barat adalah satu “drama yang tragis”. Leopold Weiss menyebut inti dari peradaban Barat adalah “irreligious in its very essence”.

Meskipun meraih begitu banyak kemajuan, Mentor Presiden Bill Clinton, Prof. Caroll Quigley, dlm bukunya, Tragedy and Hope, menyebut “We clearly do not yet know how to bring up children, to form them into mature and responsible adult!”

Benarkah peradaban hebat ini tidak tahu bagaimana cara mendidik anak agar menjadi orang tua yang baik?

Prof. Naquib Alattas menyebut, peradaban Barat adalah peradaban yang paling destruktif dalam sejarah manusia. Bagaimana bisa begitu. Bagaimana pengaruhnya dalam keilmuan dan pendidikan.

Mari kita telaah dengan serius dalam seri Kuliah ini. Agar kita bersikap adil, tidak latah, tetap kritis dan apresiatif, terhadap peradaban Barat.

Yang minat kajian keilmuan yang serius, silakan bergabung dalam kelas audit, bersama para mahasiswa At-Taqwa College Depok.

Leave a Comment