Terobosan Baru! Panitia Ramadhan 2024/1445 Luncurkan Buku “Ramadhan Puncak Pendidikan”

Oleh: Fatah Rasyid (Santri PRISTAC – Setingkat SMA – Pesantren At-Taqwa Depok, 17 Tahun)
Artikel Ilmiah Liputan Kegiatan
...

Panitia Ramadhan yang tergabung dalam Panitia Praktik Dakwah Lapangan (PDL) 1445/2024 meluncurkan buku “Ramadhan Puncak Pendidikan”. Ini merupakan terobosan baru dari kepanitiaan Ramadhan yang sudah berjalan selama 3 tahun terakhir.

Panitia Ramadhan merupakan santri PRISTAC II atau setara kelas 10. Di tengah kesibukannya mengurus “A-Z” agenda Ramadhan di Pesantren, mereka meluangkan waktunya untuk menulis buah pemikirannya.

Setiap kepala mendapat jatah 2-3 tulisan. Tiap malamnya, tulisan itu disetorkan untuk dibaca, dikoreksi dan diedit oleh al-Ustadz Fatih Madini, Guru yang merupakan alumni pertama Pesantren At-Taqwa yang menjadi editor dari buku ini.

Buku “Ramadhan Puncak Pendidikan” merupakan untaian mutiara yang mereka kumpulkan dalam halaqah keilmuan sepanjang Ramadhan di Pondok. Dari ngaji kitab di pagi hari, seminar umum di akhir pekan, kajian harian menjelang berbuka, hingga buah pemikiran yang mereka peroleh dari bacaan selama Ramadhan.

Buku ini mendapat antusias baik dari Mudir Pesantren At-Taqwa, al-Ustadz Dr. Muhammad Ardiansyah. Beliau mengapresiasi kepada santri-santri yang menulis, juga tim yang membantu dalam penerbitan buku ini.

“Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini terbit buku baru dari panitia PDL. Satu tradisi yang bagus. Alangkah baiknya dicetak lebih lagi untuk dokumentasi!” tulis Ustadz Ardi.

Hamzah Fakhruddin, Wakil Ketua Panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada rekan-rekan, juga tim dari asatidz yang ikut andil dalam peluncuran buku ini. Ia berharap semoga torehan tinta rekan-rekannya menjadi pengingat buat siapapun yang membacanya, khususnya para panitia yang menulis.

“Harapannya juga menjadi ladang pahala untuk kami. Sebab sebagaimana yang diajarkan guru-guru di Pesantren At-Taqwa, berdakwah melalui tulisan mampu mengalirkan pahala ke penulisnya selagi tulisannya dibaca, diambil manfaatnya, bahkan disampaikan juga ke orang lain. Semoga menjadi motivasi untuk panitia berikutnya,” ungkap Hamzah.

AT-TAQWA DEPOK
Jl. Usman Hasbi, RT.04 RW 04 Jatimulya, Cilodong - Depok
info@attaqwa.id
(+62)856 0980 9086