Februari-Maret 2018, dirasakan perlu memperbaharui logo Pesantren At-Taqwa Depok.

Proposal pembaharuan logo At-Taqwa diajukan pada rapat kerja di Pulau Pari, DKI Jakarta pada tanggal 4-6 April 2018. Usulan disetujui forum dan Dr. Adian Husaini.

Malam hari 1 Mei 2018, diadakan sayembara logo di kalangan santri, belum ada yang cukup memuaskan.

At-Taqwa mulai mencari seniman kaligrafi profesional. At-Taqwa meminta Prof. Mi Guang Jiang di Zhengzou, Cina, melukis kaligrafi التقوى. Beliau sanggup dan segera mengirim kaligrafi pertama, bagus, tetapi bukan sebagai logo.

At-Taqwa meminta beliau sekali lagi melukis kaligrafi yang lebih artistik, yang dapat digunakan sebagai logo. Karena tidak segera merespon, At-Taqwa menghubungi beberapa seniman dari Indonesia, Malaysia, dan Iran.

Kaligrafer dari Indonesia tidak menjawab, dari Malaysia terlalu biasa, dari Iran tidak sepakat harga. Akhirnya, Prof. Mi Guang Jiang menjawab dan mengirim kaligrafi kedua. Dr. Adian Husaini setuju. Logo baru At-Taqwa resmi berlaku menggantikan logo lama.

Logo baru ini pertama kali digunakan dalam publikasi resmi tanggal 8 Juli 2018.

Logo At-Taqwa adalah kaligrafi Shini bertulis At-Taqwa dalam huruf arab karya Prof. Mi Guang Jiang, kaligrafer kenamaan asal Cina (selengkapnya tentang Mi Guang Jiang http://www.hajinoordeen.com/about.html).

Kaligrafi Shini merupakan kaligrafi Islam perpaduan kaligrafi Arab dan Cina.